Minggu, 23 November 2008

Ringkasan Kitab AL-UMM Imam Syafi'i (jilid 1-3)


Al-Umm Jilid 1, Harga IDR 129.000,-
Al-Umm Jilid 2, harga IDR 133.000
Al-Umm Jilid3, Harga IDR 125.000

Spesifikasi
Penulis:Imam Syafi'i
Penerbit:Pustaka Azzam
Ukuran sampul:16x25
Berat: 3,5Kg

Deskripsi
Imam Syafii merupakan orang pertama yang memiliki gagasan dan ide cemerlang mengenai hukum Islam, yang dituangkan secara sistematis ke dalam sebuah karya tulis yang diberi judul al-Umm.Upaya pembukuan ini sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan keislaman saat itu. Perkembangan ilmu pengetahuan ini mulai berlangsung pada masa Harun al-Rasyid (145 H -193 H), dan puncaknya pada masa Al Ma'mun(170H 218 H). Kitab Al-Umm merupakan fase awal perkembangan ilmu hadis menjadi ushul Fikih sebagai suatu disiplin ilmu. Kitab ini menjadi rujukan utama bagi kalangan ahli fikh Syafiiyah dalam menyusun karya-karya mereka hingga saat ini. Buku ini dirangkum agar memudahkan para pembaca awam gambaran fikih metodologi Imam Syafi'i

Dalam kitab ini, Imam Syafi'I memaparkan apa saja yang dipahaminya dari para sahabat Nabi Muhammad SAW.baik dalam bidang aqidah, akhlaq, muamalah, siyasah, dll.
Buku ini adalah salah satu buku induk yang seharusnya dibaca terlebih dahulu sebelum buku-buku kecil seukuran buku saku. Al Umm diringkas hanya menjadi 3 jilid, sehingga mudah dan praktis untuk dibaca dalam ringkasan Al Umm.Selamat membaca!

1 komentar:

aepsar mengatakan...

Dimana saya bisa mendapatkan/membeli buku tersebut.